Kamis, 15 Februari 2018

Mengenal Tentang Penyakit Diabetes


Mengenal Tentang Penyakit Diabetes


Selamat Datang Disitus obatdiabetespaten.blogspot.com, yang selalu siap memberikan informasi seputar kesehatan pada Anda para pembaca yang budiman untuk dapat mengenal tentang penyakit diabetes lebih jauh.

Jumlah penderita diabetes hampir empat kali lipat sejak 1980. Prevalensi meningkat di seluruh dunia, terutama di negara berpenghasilan rendah dan menengah. Penyebabnya rumit, namun kenaikan tersebut sebagian disebabkan oleh peningkatan jumlah orang yang kelebihan berat badan, termasuk peningkatan obesitas, dan meluasnya aktivitas fisik.

Diabetes dari semua jenis dapat menyebabkan komplikasi di banyak bagian tubuh dan meningkatkan risiko kematian sebelum waktunya. Pada tahun 2012 diabetes adalah penyebab langsung dari 1,5 juta kematian di seluruh dunia. Sebagian besar diabetes dan komplikasinya dapat dicegah dengan diet sehat, aktivitas fisik teratur, menjaga berat badan normal dan menghindari penggunaan tembakau.

Fakta tentang diabetes

Tahukah Anda 10 fakta tentang diabetes ini ?
  1. Sekitar sepertiga dari semua penderita diabetes tidak tahu mereka terkena penyakit diabetes ini.
  2. Diabetes tipe 2 seringkali tidak memiliki gejala apapun.
  3. Hanya sekitar lima persen dari semua penderita diabetes yang memiliki diabetes tipe 1.
  4. Diabetes tipe 2 dapat dicegah dengan penurunan berat badan sedang (10-15 pon) dan 30 menit aktivitas fisik sedang (seperti jalan cepat) setiap hari.
  5. Rencana makan untuk penderita diabetes tidak berbeda jauh dengan yang dianjurkan untuk orang yang tidak menderita diabetes.
  6. Diabetes adalah penyebab utama kebutaan pada orang tua usia kerja.
  7. Orang dengan diabetes dua kali lebih mungkin terkena penyakit jantung daripada seseorang yang tidak menderita diabetes.
  8. Kontrol diabetes yang baik secara signifikan mengurangi risiko komplikasi dan mencegah komplikasi semakin memburuk.
  9. Bedah Bariatric bisa mengurangi gejala diabetes pada orang gemuk.
  10. Diabetes menghabiskan biaya yang sangat mahal, termasuk biaya pengobatan langsung.

Nama medis lengkap untuk diabetes adalah Diabetes Mellitus. Ada 3 tipe utama diabetes: tipe 1, tipe 2 dan gestational diabetes. Diabetes tipe 1 kadang disebut diabetes remaja atau insulin-dependent diabetes.

Diabetes tipe 2 biasa disebut diabetes dependen non-insulin. Diabetes tipe 2 dikelola dengan diet, olahraga dan terkadang pengobatan dan insulin.

Berisiko Mendapatkan Komplikasi Serius

Menjaga kadar gula darah normal sepanjang hidup adalah kunci untuk mencegah berbagai masalah akibat dari penyakit diabetes, diabetes dapat menyebabkan serangan jantung, sirosis hati, kebutaan, amputasi anggota tubuh yang terkena sirkulasi yang buruk, dan gagal ginjal yang membutuhkan dialisis seumur hidup. 

Dibutuhkan sekitar lima sampai 10 tahun untuk mendapatkan gula darah yang kurang terkontrol untuk menghasilkan komplikasi berat, menurut para ahli. Komplikasi serius tidak bisa dihindari, kata Dr. Abuzzahab. "Mereka semua terkait dengan kontrol gula darah yang buruk, dan kebanyakan anak dapat mengurangi risiko terkena dilakukan dengan pengobatan yang tepat.

Baca Juga QNC JELLY GAMAT 

Mengenal Tentang Penyakit Diabetes




Tidak ada komentar:

Posting Komentar