Jumat, 16 Februari 2018

Ketahuilah Tanda Dan Gejala Diabetes Melitus

Ketahuilah Tanda Dan Gejala Diabetes Melitus

Selamat datang di website http://obatdiabetespaten.blogspot.co.id/ situs kesehatan sekaligus menyediakan berbagai macam obat herbal yang asli dan resmi. Dan selalu memberikan yang terbaik bagi anda tentang informasi kesehatan ataupun dalam hal pelayanan berbelanja online.


Ketahuilah tanda dan gejala diabetes melitus - Gejala diabetes bervariasi tergantung pada seberapa banyak gula darah Anda meningkat. Beberapa orang, terutama yang menderita prediabetes atau diabetes tipe 2, mungkin tidak mengalami gejala awalnya. Pada diabetes tipe 1, gejala cenderung cepat datang dan menjadi lebih parah.

Gejala diabetes tipe 1 dan tipe 2 :

  •     Meningkatnya haus
  •     Sering buang air kecil
  •     Kelaparan yang ekstrem
  •     Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan
  •    Kehadiran keton dalam urin (keton adalah hasil sampingan dari pemecahan otot dan lemak yang terjadi bila tidak cukup insulin)
  •     Kelelahan
  •     Sifat lekas marah
  •     Penglihatan kabur
  •     Lambat-penyembuhan luka
  •     Sering infeksi, seperti gusi atau infeksi kulit dan infeksi vagina 

Seberapa cepat gejala diabetes berkembang?

Mengetahui dan mengenali gejala diabetes sangat penting. Menangkap diabetes pada tahap awal dapat menunda atau mencegah perkembangan komplikasi serius. 

Diabetes tipe 1

Pada diabetes tipe 1 , tanda dan gejala dapat berkembang dengan sangat cepat, dan dapat berkembang secara signifikan selama beberapa minggu atau bahkan berhari-hari - terutama pada anak-anak atau remaja. Selain gejala di atas, gejala diabetes tipe 1 juga bisa termasuk mulut kering.

Pada anak - anak dan orang dewasa muda, tanda-tanda seperti peningkatan buang air kecil, haus meningkat, kelelahan dan penurunan berat badan tiba-tiba cenderung menjadi gejala yang paling mencolok pada dibetes tipe 1. Memiliki riwayat diabetes tipe 1 dalam keluarga Anda meningkatkan kemungkinan terkena diabetes tipe 1.

Diabetes tipe 2

Diabetes tipe 2 cenderung berkembang lebih lambat, biasanya selama periode bulan atau bahkan bertahun-tahun. Hal ini juga dapat menyebabkan dari pra-diabetes .

Gejalanya bisa muncul sangat bertahap, yang bisa membuat bercak tanda lebih sulit. Selain gejala di atas, gejala diabetes tipe 2 bisa termasuk kering mulut dan nyeri kaki. 

Melihat tanda-tanda diabetes sejak dini sangat penting dan dapat membantu mencegah perkembangan komplikasi serius.


Diabetes sebelumnya didiagnosis, sebelumnya dapat diobati dan dikendalikan yang, pada gilirannya, akan mengurangi risiko komplikasi.

Ketahuilah Tanda Dan Gejala Diabetes Melitus






Tidak ada komentar:

Posting Komentar