Kamis, 15 Februari 2018

Diabetes Tipe 2 Dan Penyebab

Diabetes Tipe 2 Dan Penyebab

Selamat datang di website http://obatdiabetespaten.blogspot.co.id/ situs kesehatan sekaligus menyediakan berbagai macam obat herbal yang asli dan resmi. Dan selalu memberikan yang terbaik bagi anda tentang informasi kesehatan ataupun dalam hal pelayanan berbelanja online.

Apa itu diabetes tipe 2 ?

Diabetes tipe 2 dan penyebabnya - Diabetes tipe 2 juga sebelumnya disebut sebagai diabetes mellitus non-insulin dependent (NIDDM), atau diabetes mellitus dewasa (AODM). Pada diabetes tipe 2, pasien masih dapat memproduksi insulin, namun melakukannya secara relatif tidak memadai untuk kebutuhan tubuh mereka, terutama dalam menghadapi resistensi insulin seperti yang dibahas di atas. 

Dalam banyak kasus, ini sebenarnya berarti pankreas menghasilkan insulin dalam jumlah lebih besar daripada jumlah normal. Fitur utama diabetes tipe 2 adalah kurangnya sensitivitas terhadap insulin oleh sel-sel tubuh (terutama sel lemak dan otot).

Selain masalah dengan peningkatan resistensi insulin, pelepasan insulin oleh pankreas juga bisa rusak dan tidak optimal. Sebenarnya, ada penurunan mantap dalam produksi sel beta insulin pada diabetes tipe 2 yang berkontribusi terhadap peningkatan kontrol glukosa.

Meskipun dikatakan bahwa diabetes tipe 2 sebagian besar terjadi pada individu berusia di atas 30 tahun dan kejadian meningkat seiring bertambahnya usia, sejumlah pasien diabetes tipe 2 yang mengkhawatirkan hampir tidak berusia remaja. 

Sebagian besar penyakit diabetes tipe 2 merupakan akibat langsung dari kebiasaan makan yang buruk, berat badan lebih tinggi, dan kurang olahraga.

Meskipun ada komponen genetik yang kuat untuk mengembangkan bentuk diabetes ini, ada faktor risiko lain - yang paling signifikan adalah obesitas . Ada hubungan langsung antara tingkat obesitas dan risiko diabetes tipe 2, dan ini berlaku pada anak-anak maupun orang dewasa. Diperkirakan bahwa kesempatan untuk mengembangkan diabetes ganda untuk setiap kenaikan 20% dari berat badan yang diinginkan.

Penyebab Diabetes Tipe 2

Diabetes tipe 2 - bentuk diabetes yang paling umum - disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk faktor gaya hidup dan gen. Kelebihan berat badan, obesitas, dan ketidakaktifan fisik

Anda lebih mungkin terkena diabetes tipe 2 jika Anda tidak aktif secara fisik dan kelebihan berat badan atau obesitas. Berat badan ekstra kadang kadang menyebabkan resistensi insulin dan umum pada orang dengan diabetes tipe 2. 

Lokasi lemak tubuh juga membuat perbedaan. Lemak perut ekstra dikaitkan dengan resistensi insulin, diabetes tipe 2, dan penyakit jantung dan pembuluh darah . 

Resistensi insulin

Diabetes tipe 2 biasanya dimulai dengan resistensi insulin , suatu kondisi dimana sel otot, hati, dan lemak tidak menggunakan insulin dengan baik. Akibatnya, tubuh Anda membutuhkan lebih banyak insulin untuk membantu glukosa masuk sel. Pada awalnya, pankreas membuat lebih banyak insulin untuk mengikuti permintaan tambahan. Seiring waktu, pankreas tidak dapat membuat insulin cukup, dan kadar glukosa darah meningkat. 

Gen dan riwayat keluarga

Seperti pada diabetes tipe 1, gen tertentu mungkin membuat Anda lebih mungkin terkena diabetes tipe 2. Penyakit ini cenderung berjalan dalam keluarga dan lebih sering terjadi pada kelompok ras / etnis.

Gen juga dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2 dengan meningkatkan kecenderungan seseorang untuk menjadi kelebihan berat badan atau obesitas.

Nah ! para pembaca semuanya ternya penyebab diabetes tipe 2 yang paling umum adaalah gaya hidup yang tidak sehat juda pola makan yang buruk, untuk itu hidarilah kebiasaan hidup yang buruk dan jauhkanlah makanan yang dapat meningkatkan resiko pewnyakit diabetes.

ARTIKEL TERKAIT
Apa itu diabetes tipe 1 dan apa penyebabnya
mengenal tentang penyakit diabetes

Diabetes Tipe 2 Dan Penyebab

http://obatdiabetespaten.blogspot.co.id/ 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar