Kamis, 15 Februari 2018

Apa Itu Diabetes Tipe 1 Dan Apa Penyebabnya

Apa Itu Diabetes Tipe 1 Dan Apa Penyebabnya

Selamat datang di website http://obatdiabetespaten.blogspot.co.id/ situs kesehatan sekaligus menyediakan berbagai macam obat herbal yang asli dan resmi. Dan selalu memberikan yang terbaik bagi anda tentang informasi kesehatan ataupun dalam hal pelayanan berbelanja online.

Apa Itu Diabetes Tipe 1

Ada dua jenis diabetes utama, yang disebut tipe 1 dan tipe 2. Diabetes tipe 1 juga sebelumnya disebut insulin dependent diabetes mellitus (IDDM), atau diabetes mellitus remaja. Pada diabetes tipe 1, pankreas mengalami serangan autoimun oleh tubuh itu sendiri, dan dianggap tidak mampu membuat insulin. 

Apa itu diabetes tipe 1 dan apa penyebabnya - Antibodi abnormal pada sebagian besar pasien diabetes tipe 1. Antibodi adalah protein dalam darah yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh. Pasien dengan diabetes tipe 1 harus bergantung pada obat insulin untuk bertahan hidup.

Pada penyakit autoimun, seperti diabetes tipe 1, sistem kekebalan tubuh secara keliru memproduksi antibodi dan sel inflamasi yang diarahkan melawan dan menyebabkan kerusakan pada jaringan tubuh pasien sendiri. 

Pada orang dengan diabetes tipe 1, sel beta pankreas, yang bertanggung jawab untuk produksi insulin, diserang oleh sistem kekebalan tubuh yang salah arah. Dipercaya bahwa kecenderungan untuk mengembangkan antibodi abnormal pada diabetes tipe 1, sebagian diwariskan secara genetis.

Paparan terhadap infeksi virus tertentu ( gondok dan virus Coxsackie ) atau toksin lingkungan lainnya dapat memicu respons antibodi abnormal yang menyebabkan kerusakan pada sel pankreas tempat insulin dibuat.

Beberapa antibodi yang terlihat pada diabetes tipe 1 termasuk antibodi sel anti-sel telur, antibodi anti-insulin dan antibodi dekarboksilase anti-glutamat. Antibodi ini dapat dideteksi pada sebagian besar pasien, dan dapat membantu menentukan individu mana yang berisiko terkena diabetes tipe 1.

Diabetes tipe 1 cenderung terjadi pada muda, individu kurus, biasanya sebelum usia 30 tahun. Namun, pasien yang lebih tua dapat juga memiliki bentuk diabetes. Subkelompok ini disebut sebagai diabetes autoimun laten pada orang dewasa (LADA). Lada adalah bentuk diabetes tipe 1 yang lambat dan progresif. 

Penyebab diabetes tipe 1

Penyebab diabetes tipe 1 dianggap disebabkan oleh kombinasi kerentanan genetik dan faktor lingkungan, walaupun sebenarnya faktor-faktor tersebut masih belum jelas.

Diabetes tipe 1 disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang menghancurkan sel-sel di pankreas yang membuat insulin. Hal ini menyebabkan diabetes dengan meninggalkan tubuh tanpa cukup insulin berfungsi normal.

Ini disebut reaksi autoimun, atau menyebabkan autoimun, karena tubuh menyerang dirinya sendiri. Ukuran genetik yang mendasarinya mungkin juga merupakan penyebab diabetes tipe 1 .

Tidak ada penyebab diabetes yang spesifik, berikut pemicu yang mungkin menjadi penyebab diabetes tipe 1 :
  •     Infeksi virus atau bakteri
  •     Racun kimia dalam makanan
  •     Komponen tak dikenal menyebabkan reaksi autoimun 
Demikianlah penjelesan tentang apa itu diabetes tipe 1 juga penyebab diabetes tipe 1, semoga dapat bermanfaat hingga dapat menjaga selalu kesehatan Anda untuk menghindari penyakit diabetes.

Apa Itu Diabetes Tipe 1 Dan Apa Penyebabnya




Tidak ada komentar:

Posting Komentar